Pada hari Rabu (20/11) bertempat di kampus UNSIMAR, Komunitas Mahasiswa FISIP UNSIMAR bekerjasama dengan LSM asal Bandung Search for Common Ground Indonesia melaksanakan aksi donor darah untuk kemanusiaan dengan tema "Ngana Pedarah Kita Pedarah Bukti Cinta Untuk Sesama" dan lomba menggambar tingkat sekolah dasar dengan tema "Poso Damai Tanpa Kekerasan". Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 hari dan dibuka langsung oleh rektor UNSIMAR.

Turut berpartisipasi pula dalam kegiatan ini civitas akademika UNSIMAR, mahasiswa dari kampus lain, serta anggota Batalyon Inf 714 Sintuwu Maroso. Kegiatan ini pula dihadiri oleh Danyon Batalyon Inf 714 Sintuwu Maroso dan pimpinan UTD Kab. Poso. Pada acara lomba menggambar, sejumlah siswa sekolah dasar juga menghadiri acara ini didampingi oleh para guru.

Sebanyak 40 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Dan untuk lomba menggambar, terpilih sebagai juara I Ndaru Restu Utami (SDN 17), juara II Triska Fadilla (SDN 3), juara III Rifaldi Lamusu (SDN 27), juara harapan I Arroyani Esthi (SDN 17), juara harapan II Arif Parenrengi Waru (SDN 1), juara harapan III Andri Taufik (SDN 21) dan sebagai juara favorit Glory Christi G. Binalai (SD GKST I)

Ketua panitia pelaksana Imran Sanusi, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah gebrakan baru untuk menunjukan solidaritas dan toleransi di antara masyarakat Poso bahwa kita semua adalah saudara, olehnya kegiatan ini mengangat tema Ngana Pedarah Kita Pedarah Bukti Cinta Untuk Sesama yang menunjukkan bahwa masyarakat Poso adalah satu kesatuan. Kiranya kegiatan ini dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat di kabupaten Poso. (red)