Selasa (27/1) bertempat di ruang rapat senat universitas, panitia pemilihan rektor UNSIMAR melaksanakan pemaparan visi dan misi calon rektor UNSIMAR sebagai bagian dari serangkaian proses pemilihan calon rektor UNSIMAR periode 2015-2019. Kegiatan ini dihadiri oleh ke dua calon rektor yaitu Kisman Lantang, SE.,M.Si dan Dr. Sumarno Hulinggi, M.Pd, para pengurus Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso, dewan senat Universitas dan para dosen serta undangan.

Ir. G. Balebu selaku ketua panitia pemilihan rektor mengawali sambutan dalam kegiatan ini. Beliau menjelaskan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon rektor mulai dari proses penjaringan oleh unit kerja hingga pemeriksaan fisik dan mental oleh RSUD Poso. Rapat pleno panitia pada 24 Januari yang lalu menyatakan bahwa Kisman Lantang, SE.,M.Si dan Dr. Sumarno Hulinggi, M.Pd ditetapkan sebagai calon rektor untuk periode 2015-2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua YPSM Drs. Sinsigus Songgo, MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas peningkatan Unsimar yang cukup luar biasa dalam proses belajar dan kualitas. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi Yayasan berdasarkan laporan rektor. Pada kesempatan ini pula beliau menyampaikan harapannya bagi Unsimar ke depan kiranya Unsimar akan dicintai dan diterima oleh masyarakat sekalipun tingkat persaingan semakin ketat, yang terpenting adalah meningkatkan kualitas dan kontribusi lulusan bagi pengembangan daerah. Sebagai penutup, beliau menyampaikan agar UNsimar memiliki Visi untuk menjadi perguruan tinggi yang terdepan dan ternama di calon propinsi Sulawesi Timur. Lebih lanjut, beliau menyerukan agar semua pihak memberikan suasana yang sejuk dalam pemilihan rektor tahun ini. (Gs)