Bertempat di Ruang Rapat Senat Universitas Sintuwu Maroso, Kamis (27/5) dilaksanakan Upacara Pelantikan Wakil-Wakil Rektor di Lingkungan Universitas Sintuwu Maroso. Penetapan para wakil rektor ini berdasarkan hasil rapat senat pada Senin, 27 April 2015 yang dituangkan dalam keputusan rektor. Pada periode 2015-2019 ini ada ketambahan Wakil Rektor yaitu Wakil Rektor IV yang menangani bidang perencanaan, pengembangan dan kerjasama. 

Turut hadir pula dalam acara ini pengurus Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso (YPSM) yang diwakili oleh Sekretaris YPSM, MN. Raimanu, S.E.,M.AP. dan Wakil Ketua I YPSM Putera Botilangi, S.E.,M.Si para pimpinan unit pelaksana teknis, kepala biro, staf dan dosen dilingkungan Unsimar bersama para undangan dan wartawan lokal. Pelantikan dilakukan oleh Rektor UNSIMAR, Kisman Lantang,SE.,M.Si dan menetapkan para wakil-wakil rektor periode 2015-2019 sebagai berikut:

  1. Wakil Rektor I Bidang Akademik : Tabita R. Matana, S.E.,M.Si.
  2. Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan : Sapruni, S.Sos.,M.Si.
  3. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan : Moh. Irfan Latowale, S.H.,M.H.
  4. Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama : Suwardhi Pantih, S.Sos.,M.M.

Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, dilakukan serah terima jabatan dari Wakil Rektor II yang lama, Pither Tandi, S.E.,M.M. kepada Wakil Rektor II yang baru, dilanjutkan serah terima jabatan Wakil Rektor III yang lama, Sapruni, S.Sos.,M.Si. kepada Wakil Rektor III yang baru. 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi kepada para Wakil Rektor yang lama atas kinerja serta kerjasama yang baik selama masa jabatan. Serta mendorong para wakil rektor yang baru dilantik untuk menunjukkan kekompakan, satu suara dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya serta bekerja keras untuk mewujudkan Unsimar yang berdaya saing di kawasan Indonesia Timur, Nasional dan Internasional.

Rektor pula menjelaskan secara singkat gambaran umum tanggungjawab para wakilnya ini untuk jangka panjang, dan mengantisipasi beberapa kegiatan penting yang harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini, diantaranya kegiatan kemahasiswaan tingkat Kopertis, penyusunan anggaran hingga pembentukan tim task force akreditasi. Menutup sambutannya, Rektor menekankan bahwa Unsimar harus dibangun dengan kreatifitas dan harmonisasi berdasarkan kekeluargaan. Karena dengan kreatifitas, suatu institusi Perguruan Tinggi dapat maju dan berkembang. (Gs)