Palu, Metrosulawesi.com - Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan  antar universitas di Sulawesi Tengah,  Universitas Tadulako Palu menjalin kerjasama dengan Universitas Sintuwu Maroso Poso. Wujud kerjasama di bidang pendidikan tersebut ditandatangani melalui Memorandum of Understanding (MoU)  antara Rektor Untad Prof. Basir Cyo dan Rektor Unsimar Kisman Lantang, Jumat (10/7) di gedung Rektorat Universitas Tadulako Palu.

Wakil Rektor IV Unsimar Suwardih Pantih yang mendampingi Rekto Unsimar Kisman Lantang dalam kesempatan tersebut mengatakan, inti kerjasama itu mewujudkan  tri dharma perguruan tinggi, yaitu peningkatan pengajaran,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
 
“Untuk langkah awal mewujudkan kualitas pendidikan dua universitas ini, pada Agustus 2015 akan dilaksanakan pelatihan budi pekerti yang bertempat di Unsimar Poso yang pelaksananya dari Untad yang akan diikuti 40 dosen,” kata Suwardi Pantih melalui press release yang dikirim kepada Metrosulawesi.

Kedua Rektor berharap, kedepannya nota MoU tersebut dapat menjadi acuan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma peguruan tinggi, khususnya di Unsimar yang terus berbenah menjadi salah satu Universitas yang diunggulkan.

“Semoga dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman MoU ini bisa berjalan dengan lancaar dibidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyakat. Bahkan, ada kegiatan-kegiatan lain yang dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Poso pada umumnya,” katanya.


- Sumber : http://mail.metrosulawesi.com/article/unsimar-jalin-kerjasama-dengan-untad#sthash.lpfbzoeA.dpuf