Demi meningkatkan penjaminan mutu universitas dan pengembangan akademik, serta kesadaran akan pentingnya mutu dan kualitas, Universitas Sintuwu Maroso menyelenggarakan Workshop Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah IX A Sulawesi. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan tim Task Force akreditasi Unsimar dalam mempersiapkan re-akreditasi program studi dan institusi di lingkungan Universitas Sintuwu Maroso.

Dr. Amir Tjoneng, sebagai narasumber memberikan serangkaian materi yang berkaitan dengan proses perencanaan, penerapan, pengendalian dan pengembangan atau peningkatan standar yang dilakukan secara berkelanjutan. Dr. Amir pula menjelaskan mekanisme sistem penjaminan mutu dan indikator untuk mengangkat mutu pendidikan tinggi di tingkat nasional melalui peringkat akreditasi.

 

Workshop yang diselenggarakan mulai tanggal 13 s/d 14 Februari 2017 ini, bertempat di ruang rapat senat universitas mengundang seluruh perwakilan fakultas dan program studi dan unit kerja di lingkungan Unsimar.

Unsimar sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbesar di Sulawesi Tengah, terus berupaya menyelenggarakan pendidikan yang bermutu melalui sistem penjaminan mutu yang berkualitas. Karena sebagai intitusi pendidikan tinggi, Unsimar menyadari bahwa globalisasi saat ini meningkatkan persaingan dan dinamika yang menyebabkan lulusannya harus mempunyai daya saing tinggi, olehnya perguruan tinggi harus mampu secara berkelanjutan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Salah satu peserta workshop, Shelvy Ferawati Rurua, M.Pd mengatakan bahwa penyelenggaraan workshop ini sangat bermanfaat guna peningkatan kualitas program studi kedepan. Lebih lanjut ia mengatakan, "materi yang disampaikan dalam workshop ini menjadi pengetahuan dan informasi baru guna membuka pemahaman tentang peningkatan standar mutu program studi yang berimbas pada peningkatan lulusan". (Gs)

Sumber Foto : Humas Unsimar