Menindaklanjuti kerjasama pihak Universitas Sintuwu Maroso dan Cambrige Language Assessment beberapa bulan yang lalu, pada hari ini Sabtu (5/8) bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso dilaksanakan Cambridge Workshop dan KET Simulation kepada 120 orang mahasiswa baru angkatan 2017. Kegiatan ini merupakan wujud nyata Universitas Sintuwu Maroso untuk mewujudkan visinya dalam memperlengkapi setiap lulusan unggul dalam berbahasa Inggris. Dalam sambutannya Rektor Unsimar, Kisman Lantang S.E.,M.Si menuturkan bahwa acara ini adalah langkah awal Unsimar untuk menjadi kampus berstandar internasional. Rektor berharap bahwa setiap mahasiswa yang telah terpilih menjadi peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti setiap kegiatan dan bimbingan agar dapat berhasil dalam tes kemampuan bahasa pada Desember yang akan datang.

Sebanyak 3 orang tim dari Cambridge Language Assessment dan Briton English Education hadir membawakan materi Workshop. Tampak hadir pula para pimpinan fakultas dan dosen di lingungan Universitas Sintuwu Maroso. Adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya adalah Cambridge Workshop yang merupakan penjelasan beragam tes kemampuan bahasa dan tujuannya, penjelasan Cambridge Language Assessment dan Briton English Education serta pelaksanaan KET Test Simulation bagi para peserta yang hadir. Antusiasime para peserta tampak begitu tinggi mengikuti acara ini dengan berbagai pertanyaan diskusi yang diajukan. 

Acara yang berlangsung hingga pukul 13.00 Wita ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara pihak Universitas Sintuwu Maroso dengan Cambridge Language Assessment dan Briton English Education serta foto bersama panitia dan tim.