Dihadiri sekitar 800 orang peserta, acara jalan santai dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sintuwu Maroso ke 31 Jumat Pagi (27/10) berlangsung meriah dan penuh keakraban. Para peserta yang sebagian besar civitas akademika Unsimar bersama para undangan, yayasan dan pimpinan Unsimar bersama sama melakukan jalan santai dimulai dari kampus Unsimar melewati Jl. P. Kalimantan hingga seputaran Jl. Tadulako dan berakhir di Kampus Unsimar melewati Jl. P. Bangka.

Meski jalur yang ditempuh untuk jalan sehat kali ini tidak terlalu panjang dan jalur yang diambil tidak terlalu jauh, acara ini sukses membuat para peserta berkeringat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi para peserta untuk saling mengenal dan bercengkerama satu dengan yang lain.

Selepas pelaksanaan jalan santai, diadakan pembagian doorprize sembari menemani para peserta beristirahat dan menikmati makanan yang disediakan. Hadiah utama yang diperebutkan berupa 2 unit sepeda dari Bank Mandiri dan Bank BRI, TV Led, Smart Phone, Voucher Pulsa, dan Uang tunai persembahan PT. Ikan Segar menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang hadir.

Nampak hadir dalam acara ini Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso (YPSM) Putera Botilangi, S.E.,M.Si., Rektor Kisman Lantang, S.E.,M.Si., Wakil Rektor 3 Bidang Administrasi Kemahasiswaan, Moh. Irfan Latowale, S.H.,M.H, Dekan Fakultas Teknik, Ebelhart O. Pandoyu, M.Eng, Dekan Fakultas KIP, Dr. Sumarno, Dekan FISIP Moh. Rusli Syuaib, M.Si, Dekan Hukum, Abd. Haris, S.H.,M.H, serta para pejabat dilingkungan program studi dan rektorat.