Kabar sukacita dan membanggakan kali ini datang dari Program Studi Pendidikan Biologi. Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 3697/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017 Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Sintuwu Maroso resmi menyandang predikat akreditasi B.

Setelah bekerja dengan keras dan mendapat dukungan luar biasa dari FKIP Universitas Sintuwu Maroso serta melalui asesmen lapangan, yaitu informasi dari Borang Program Studi diverifikasi melalui wawancara dan observasi, akhirnya Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memutuskan meningkatkan akreditasi prodi Pendidikan Biologi yang sebelumnya hanya C menjadi B. Akreditasi B ini berlaku hingga 10 Oktober 2022.

Rektor Unsimar menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian ini dan mendorong pengelola prodi agar semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan bahkan tri dharma pendidikan tinggi agar terwujud visi Unsimar yaitu unggul dan berdaya saing nasional pada Tahun 2031.

Diharapkan dengan pencapaian akreditasi ini dapat memberikan nilai tambah terhadap Unsimar pada umumnya dan Prodi Pendidikan Biologi pada khususnya dalam rangka memuwujudkan pelayanan prima bagi semua pihak terkhusus Civitas Akademika Program Studi Pendidikan Biologi. (Gs/Humas)