Pada hari Senin (21/7) bertempat di Kampus Unsimar, Universitas Sintuwu Maroso menggelar buka puasa bersama bersama anak-anak panti asuhan Nurul Iman Poso. Acara ini dihadiri oleh Rektor Unsimar, para Wakil Rektor, Dosen, Staf, mahasiswa dan sekitar 30 orang anak-anak panti asuhan bersama para pimpinan panti asuhan Nurul Iman. Setelah melaksanakan Sholat Maghrib bersama, di mushola Kampus Unsimar Rektor bersama para undangan yang hadir melaksanakan buka bersama di gedung cempaka samping mushola kampus.

Acara berlangsung penuh keakraban, hingga pada akhir acara buka puasa bersama Rektor Unsimar Kisman Lantang, SE.,M.Si bersama Wakil Rektor Bidang Akademik David SVL Bangguna, ST.,MT menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para anak panti asuhan yang menghadiri acara ini. Seusai acara ini, para anak panti asuhan di antarkan langsung kembali ke Panti Asuhan Nurul Iman oleh pihak Unsimar menggunakan bus kampus.

Acara ini merupakan acara tahunan yang biasa digelar oleh pihakl Unsimar pada saat bulan ramadhan, untuk menjalin keakraban dan silahturahim antar civitas akademika Universitas Sintuwu Maroso.