Kesalahan
  • Template untuk tampilan ini tidak tersedia. Silahkan hubungi website Administrator.

Prodi Agroteknologi

Visi Program Studi Agroteknologi

Terwujudnya Program Studi yang handal dan berdaya saing di Sulawesi Tengah pada tahun 2015, dan di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2025 yang menghasilkan SDM profesional di bidang penguasaan teknologi produksi tanaman, mandiri, bermartabat dan mampu berbahasa Inggris

Misi Program Studi Agroteknologi

  1. Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi secara berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia profesional yang menguasai ilmu dan teknologi, peka terhadap masalah ekonomi dan perkembangan teknologi di bidang produksi tanaman, dan memiliki jiwa berwirausaha.
  3. Menghasilkan SDM yang bermartabat dan mampu menguasai bahasa Inggris.

Akreditasi

Tujuan Program Studi Agroteknologi

  1. Mewujudkan Program Studi Agroteknologi yang handal di Sulawesi Tengah pada tahun 2015 dan di kawasan Timur Indonesia pada tahun 2025.
  2. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholders atau pengguna lulusan.
  3. Menghasilkan lulusan yang menguasai keilmuan dan ketrampilan di bidang produksi tanaman.
  4. Mengembangkan lulusan yang mempunyai kemampuan mengembangkan teknologi inovatif, mandiri dan memiliki jiwa wirausaha dalam bidang produksi tanaman.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengidentifikasi permasalahan dan memberikan solusi serta tanggap terhadap kemajuan teknologi di bidang produksi tanaman.
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan teknologi di bidang produksi tanaman bagi kesejahteraan masyarakat dan kemanusiaan.
  7. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepribadian, nilai-nilai moral dan etika serta bermartabat yang dilandasi oleh iman dan takwa.
  8. Menghasilkan lulusan yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris.
  9. Mengembangkan kerjasama dengan stakeholder baik instansi pemerintah maupun swasta, perguruan tinggi dan kelompok masyarakat lainnya.

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sasaran :

  1. Terwujudnya Program Studi Agroteknologi  yang handal di Sulawesi Tengah pada tahun 2015 dan di kawasan Timur Indonesia pada tahun 2025
  2. Dihasilkan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing dengan indikator setiap dosen menghasilkan penelitian 1 judul setiap tahun
  3. Dihasilkannya 100% dosen yang bergelar master pada tahun 2014, 100% dosen yang bergelar doktor dan 30% bergelar guru besar pada tahun 2025.
  4. Dihasilkannya lulusan yang dapat mengembangkan ilmu dan teknologi pertanian yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5.
  5. Dihasilkannya lulusan yang mempunyai kemampuan mengembangkan teknologi inovatif, mandiri dan memiliki jiwa wirausaha dalam bidang produksi tanaman.
  6. Dihasilkannya lulusan yang mampu mengidentifikasi permasalahan dan memberikan solusi serta tanggap terhadap kemajuan teknologi di bidang produksi tanaman.
  7. Dihasilkannya lulusan yang mampu menerapkan teknologi di bidang produksi tanaman bagi kesejahteraan masyarakat dan kemanusiaan.
  8. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kepribadian, nilai-nilai moral dan etika serta bermartabat yang dilandasi oleh iman dan takwa.
  9. Dihasilkannya lulusan yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris.
  10. Tercapainya kerjasama dengan stakeholder baik instansi pemerintah maupun swasta, perguruan tinggi dan kelompok masyarakat lainnya.
  11. Meningkatnya daya saing lulusan dalam penguasaan teknologi di bidang produksi tanaman.
  12. Dihasilkannya 100% lulusan yang teserap di dunia kerja dan berwirausaha dengan masa tunggu rata-rata 6 bulan