Dengan ditetapkannya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, Universitas Sintuwu Maroso sebagai salah satu PTS di Sulawesi Tengah secara resmi berpindah dari LLDIKTI Wilayah IX ke LLDIKTI Wilayah XVI.

Menyikapi hal tersebut, pada tanggal 4 Maret 2021 yang lalu pihak Universitas Sintuwu Maroso yang beranggotakan sembilan orang yakni Ilyas Martunus, S.E.,M.M. selaku Wakil Rektor 2, Kepala Biro SDM dan Kerjasama, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kepala Bagian Sistem Informasi, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Ketua Jurusan Manajemen serta beberapa orang staf lainnya melakukan kunjungan silaturahmi akademik di kantor LLDIKTI XVI Gorontalo.

Saat kunjungan tersebut berlangsung, pihak Universitas Sintuwu Maroso diterima secara langsung oleh Kepala Lembaga Prof. Dr. Ir. Mahluddin didampingi para staf ahli dan kepala bagian dilingkungan LLDIKTI XVI.

Prof. Mahluddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Sintuwu Maroso atas kunjungannya yang merupakan bentuk dukungan baginya yang saat ini mendapat amanah sebagai ketua lembaga. Beliau menyampaikan pula bahwa dalam masa kepemimpinannya bersama seluruh tim yang ada akan terus memberikan pendampingan untuk bersama-sama memajukan PTS yang ada diwilayah Gosuluteng.

Selain itu, Ketua Lembaga juga mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi visi misi LLDIKTI adalah membantu para dosen di PTS dalam melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi secara maksimal dengan menyelenggarakan pelatihan dan pembekalan agar para dosen tidak hanya giat melaksanakan pendidikan/pengajaran tetapi juga melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Prof Mahluddin juga merencanakan akan mengadakan pelatihan bagi para dosen yang belum memiliki sertifikat pendidik agar saat pengajuan/penyusunan berkas dapat disusun dengan baik sehingga akan memperoleh hasil yang baik.

Pada kesempatan yang sama pula, Ilyas Martunus, S.E.,M.M. menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan pihak LLDIKTI XVI serta menyampaikan permohonan agar pihak LLDIKTI senantiasa terus memberikan dukungan kepada Unsimar khususunya melalui alokasi beasiswa bagi para mahasiswa di Unsimar. Dalam kunjungan ini, pihak Universitas Sintuwu Maroso mendapat kesempatan untuk berkoordinasi secara langsung dengan bagian-bagian yang ada di LLDIKTI XVI diantaranya Pelaporan PDDikti, Bagian Kemahasiswaan dan Bagian Kepegawaian.

(At/Gs)